Itulah Sebabnya

Kalimat membuat pembacanya mempunyai multitafsir. Masih ngambang dan belum punya arah.

Namun “Itulah sebabnya” bagi saya ada beberapa arah.
1. Itulah sebabnya saya bertahan di Yogyakarta, sementara istri saya di Jepara. Saya suka dengan pekerjaan saya, saya bisa berekspresi dan menyalurkan ilmu kepada anak didik dan orang lain. Lagipula saya sudah 6 tahun mengajar TIK di Sekolah Menengah Pertama Negeri. Orang bilang “eman-eman, tinggal beberapa langkah”. Lagian kalau mo pindah tempat bisa aj, tapi nanti mulai dari nol lagi.

2. Itulah sebabnya saya tidak suka Bupati Sleman (periode ini). Kawan-kawan seperjuangan, setingkat, berlatar belakang pengangkatan sama di Kabupaten/kota lain dalam 1 Propinsi DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA sudah bisa bernafas lega karena sudah pemberkasan CPNS. Tapi Sleman?????????? Kapan Bupatinya ganti? Yang bikin senyum kecut, setiap guru-guru atau pegawai TIK diundang untuk kepentingan dinas, selalu disampaikan bahwa “bapak/ibu ini tulang punggung dan sangat dibutuhkan dalam kegiatan dinas yang berhubungan dengan TI”… Tapi kami GTT / PTT TIK merasa hanya dibutuhkan kemampuannya saja (kaya’ ….)
3. Itulah sebabnya saya ingin mengikuti kegiatan/tugas dalam bidang TIK untuk menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan diri saya. Saya butuh itu untuk bekal kerja saya selanjutnya.
4. Itulah sebabnya saya heran. Sertifikasi Guru bisa dilaksanakan, koq peningkatan status GTT/PTT ga bisa dilaksanakan ya? Gaji yang naik tajam itu sebenarnya mengiris hati GTT/PTT disekolah negeri, sebelum lolos sertifikasi saja gaji PNS sudah jauh diatas gaji GTT/PTT sekolah, hla yang sudah lolos??? wuiiihhhhhh kaya’ langit dan bumi deh. Padahal konsekuensi Sertifikasi adalah kerjaan sambilan pasti “kethetheran”. Tapi adakah yang bisa menjamin, PNS yang sudah lolos sertifikasi akan memenuhi tuntutan sertifikasi itu?

Yang terakhir mungkin hanya iseng saja.
Itulah sebabnya saya bikin 2 blog di wordpress dan Blogspot. Karena editorial di wordpress sering bikin stress, sering lambat diakses (kelebihan beban kali). Ekspresi blog kurang memuaskan karena HTML / java script nya diblok. Hanya online or not saja script yang bisa diterima. Walaupun fasilitas di blogspot yang belum saya temukan adalah tambah halamannya. (namanya juga gratisan…… nuntut macem-macem. he…he..he…)

Tinggalkan Balasan

